BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 15 Januari 2010

TUGAS ETIKA BISNIS Analisis Artikel “Money Game Bermunculan”

Nama : Eva Kurniawati

Kelas/Npm : 4EA03/11206258



TUGAS ETIKA BISNIS

Analisis Artikel

“Money Game Bermunculan”



1. Saya sangat tidak setuju dengan bisnis Money Game, karena menurut saya bisnis Money Game snagat merugikan, terutama masyarakat ekonomi kelas menengah yang biasanya paling banyak di jerat oleh praktek Money Game. Di mana Money Game hanya menguntungkan pada anggota yang bergabung di awal pendirian usaha itu. Jika pasar sudah jenuh dan tidak ada anggota baru yang bisa di rekrut, maka anggota trakhir akan mengalami kerugian.



2. Saya rasa pihak yang terkait dan semua lapisan masyarkat harus betinda tegas untuk mempersempit ruang gerak penipuan yang berkedok bisnis MLM.

Dan saya sangat setuju dan mengapresiasikan keputusan KASUPDIT Kelembagaan dan Usaha Perdagangan Muh. Tarigan yang menolak pemberian SIUPL pada perusahaan Money Game.



3. Menurut saya kenapa bisnis Money Game bias tumbuh subur di Indonesia karena :

A. Kurang tegasnya Pemerintah Indonesia dalam hal ini DEPDAG, dimana DEPDAG merupakan lembaga pengawas usuaha perdagangan di Indonesia

B. Tingkat pendidikan masyarakat yang rendah serta kurangnya sosialisasi tentang bisnis Money Game yang merugikan masyarakat.



4. Ya, menurut saya bisnis Money Game harus di larang, karena hanya merugikan masyarakat ekonomi kelas menengah. Bukankah bisnis akan terasa lebih menguntungkan apabila kita tidak merugikan pihah lain.



5. Menurut pandangan saya prinsip etika bisnis “what is legal is ethica” (Asal tidak melanggar hukum ya etis) kurang mencakup segala hal, bahkan paparannya kurang jelas tentang batasan” sehingga membuat masyarakat terutama para pelaku bisnis salah kaprah.

0 komentar: